Pages

Selasa, 19 September 2017

Ambisius

Tetiba keinget ilmu yang didapet waktu pertama kali masuk SMA Negeri 1 Bogor (smansa). Terutama lewat Masa Orientasi Sekolah (MOS) dan BLDK OSIS. Ketika itu kakak kelas sering kali memberikan inside kepada kita, peserta MOS dan BLDK OSIS, kalau kita tidak boleh ambisius. Saya waktu itu tidak terlalu banyak paham akan pengertian tersebut, yang jelas kakak kelas memberikan wejangan kepada kita tidak boleh ambisius, dimana hal tersebut tertuang di dalam ajaran agama Islam melalui beberapa hadist. Karena itu sumbernya dari hadits, otomatis saya telan mateng-mateng ilmu yang diberikan kakak kelas tersebut karena sudah pasti benar.



Sejak saat itu hingga sekarang, kata "ambisius" menjadi konotasi negatif bagi diri saya. Setiap ada orang berkata, "Saya memiliki ambisi untuk blablabla". Secara otomatis saya menilai orang itu ambisius dan tidak baik menurut saya. Hanya karena ada kalimat "ambisi".

Saat ini di dunia kerja, saya kembali teringat kata-kata yang sering dilontarkan oleh kakak kelas ketika itu. Sekali lagi, smansa memberikan banyak pelajaran yang mungkin tidak semua orang bisa mendapatkannya.

1 komentar:

  1. Инстраграмм являться самой популярной площадкой для продвижения своего бизнеса. Но, как показывает практика, люди еще чаще подписываются на профили в которых уже достаточное количество подписчиков. В случае если заниматься продвижение своими силами, потратить на это можно очень немало времени, поэтому еще лучше обратиться к специалистам из Krutiminst.ru по ссылке https://company.tpcpage.co.kr/bbs/board.php?bo_table=free&wr_id=23336

    BalasHapus