Pages

Minggu, 23 Januari 2011

Antara Tahun Baru dan UAS

Jadwal akademik IPB mengumumkan bahwa terdapat libur yang cukup panjang menjelang UAS, yaitu libur natal dan tahun baru yang digabung menjadi satu. Bagi sebagian orang menjadi berkah karena dapat pulang ke kampung halamannya masing-masing untuk merayakan natal dan tahun baru 2011. Namun, hal ini sedikit berbeda bagi saya dan saya menyebutnya dengan liburan semu.

Mengapa saya menyebutnya demikian? Saya tidak sampai hati untuk menggunakan waktu liburan ini dengan bermain atau mengunjungi tempat-tempat wisata seperti teman-teman yang lain pada umumnya. Setelah liburan berkahir kita langsung dihadapkan dengan jadwal Ujian AKhir Semester (UAS) selama dua minggu full. Saya merasa persiapan untuk menghadapai UAS ini sangat minim ditambah keharusan untuk mencapai IP 3.25 agar beasiswa yang saya dapatkan tetap terjaga dengan baik. Akhirnya saya memilih PERPUSTAKAAN sebagai tempat saya menghabiska waktu liburan semu ini.

Hampir setiap hari saya mengunjungi perpustakaan untuk mempelajari bahan UAS. Suasana di sana cukup mendukung untuk berkonsentrasi dibanding saya belajar di kamar yang banyak godaan.

Malam tahun baru pun saya lewati dengan belajar di perpustakaan. Ada hal menarik yang terjadi pada malam pergantian tahun kali ini.
Saya memutuskan untuk makan malam dengan my girlfriend di Bogor kota. Selesai makan kita memutuskan untuk pulang. Saya tiba di rumah pukul 23.00 itu artinya satu jam lagi pesta pergantian tahun akan tiba. Namun, apa yang terjadi? ternyata saya tertidur sangat pulas sebelum pukul 00.00 dan tidak merasakan gemuruhnya pesta kembang api yang ada. Oh no man!

UAS selama dua minggu full pun telah terlewati. Konsentrasi penuh selama UAS berlangsung dan pengorbanan melewatkan malam pergantian tahun semoga terbalaskan dengan hasil yang diinginkan. Sekarang saatnya merasakan the real holiday. Cheers up !

2 komentar:

  1. Siapa sih "My girlfriend"-nya deno? penasaran deh.. OH NO MAN!!! huahahahaha

    liburan kamana yeuh kang? ceunah reunian polpat?

    BalasHapus
  2. hahaha bisa wae ah kang arki.

    baru liburan ini,,yang deket2 aja lah saya mah.
    lu di bogor?
    ceunah di siti yg ngurus

    BalasHapus