Pages

Jumat, 12 Mei 2017

Repost

Sebenernya ini tulisan udah pernah ditulis di path. Kita repost lagi aja yah di blog biar terekam hehehe.
-----------

Hampir 3 tahun menginjakkan kaki di Gorontalo. Mau bagaimana pun Gorontalo, tempat ini menjadi tempat kedua terlama yang pernah saya tempati, dan Pulau Sulawesi menjadi pulau kedua di Indonesia yang pernah saya kunjungi. Semua karena saya lahir, tumbuh, berkembang, hanya di Kota Bogor, Pulau Jawa.

Saya yang terbiasa menjadi tuan rumah, dipaksa meninggalkan Bogor untuk melihat dunia lebih luas lagi, merasakan menjadi tamu orang lain, melihat berbagai macam kebiasaan yang sebelumnya saya anggap tidak biasa.

Gorontalo mengajarkan banyak hal, bukan sekedar hal saya pikir, tapi pelajaran berharga. Dari sekian banyak pelajaran berharga yang saya dapat di sini, ada satu pelajaran yang sangat melekat di memori saya : setiap orang itu berbeda, jelas-jelas berbeda. Dari aspek manapun, setiap individu punya ciri khas masing-masing. Saya yang 23 tahun hidup di hanya 1 kota, hanya melihat kehomogenan, terkaget-kaget melihat kebiasaan orang-orang yang saya anggap tidak biasa.

Kota Gorontalo 12 April 2017 pukul 00.17 mengajarkan saya tentang :
- Kejujuran
- Kepercayaan
- Kesetiaan

0 komentar:

Posting Komentar