Pages

Jumat, 05 Februari 2010

Batu Pijakan



Dalam Uji tanding siang tadi timnas futsal Indonesia melawan Tim IPB berlangsung seru, Banyak sorak-sorai penonton yang semangat melihat laga ini. Robby Hartono sebagai pelatih Futsal dalam Timnas menegaskan terpilihnya IPB sebagai lawan tanding karena kemampuan timnya yang cukup hebat.Tim futsal IPB, kata dia, masuk dalam Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma) DKI Jakarta yang dinilai lebih maju dibandingkan Lifuma Jawa Barat. "Tim IPB pada 2009 menduduki peringkat keenam dalam Lifuma.Selama ini timnas futsal Indonesia hanya melakukan ujicoba melawan klub-klub di sekitar Jakarta, dan Robby menganggap penting ujicoba yang akan berlangsung di gedung olah raga Kampus IPB, Darmaga, Bogor. “Tim mahasiswa IPB ini lumayan kencang, karena banyak dihuni mantan pemain Masstrans yang sempat eksis di Liga Futsal Nasional,” papar Robby seperti yang dilansir Antara.

Robby sendiri berencana untuk melakukan dua hingga tiga ujicoba sebelum berlaga di babak kualifikasi Kejuaraan Futsal Asia 2010 zona ASEAN, yang akan digelar di Tenis Indoor, Senayan, pada 20-25 Februari mendatang.Timnas futsal kemungkinan akan menghadapi tim Limus, salah satu calon pendatang baru di kompetisi liga amatir atau IFL (liga futsal Indonesia). Ujicoba dengan tim Limus ini direncanakan berlangsung di Semanggi Futsal Expo, kawasan SCBD, Kamis (4/2).


Dalam pertandingannya Tim nasional (timnas) futsal Indonesia mengalahkan tim Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan skor 15-3 . Gol pertama timnas dicetak oleh Indra hanya satu menit setelah peluit tanda pertandingan dimulai berbunyi. Dalam pertandingan yang disaksikan oleh sekitar 1.000 mahasiswa IPB tersebut, tim arahan pelatih Robby Hartono ini mendapat perlawanan cukup sengit dari tim tuan rumah. Tim IPB berhasil menyarangkan gol balasan pertama melalui sundulan kepala pemain bernomor punggung 6, Galuh, pada menit ke 29. Robby Hartono mengatakan bahwa Timnas banyak belajar dari pertandingan ini, bukan hanya skor gol yang dilihat tetapi proses pertandingan sehingga perlunya kekompakan dan gol-gol yang terjadi akan menjadi pembelajaran bagi TIMNAS. Manajer tim IPB, Iyan mengatakan, timnya dipilih menjadi salah satu tim lawan dalam uji coba yang dilakukan timnas futsal Indonesia menjelang babak kualifikasi zona ASEAN Kejuaraan Futsal Asia 2010 di Tenis Indoor Senayan pada 20-25 Februari.

Sebelumnya, pelatih kepala timnas futsal Indonesia, Robby Hartono mengatakan timnya mengagendakan tiga pertandingan uji coba menjelang tampil di babak kualifikasi. Timnas futsal Indonesia sudah melakoni lima kali pertandingan uji coba, antara lain dengan mencatat kemenangan 13-1 atas tim My Futsal dan 13-2 atas tim Cosmo.

0 komentar:

Posting Komentar