Pages

Kamis, 08 Juli 2010

Sekeliling

Disadari atau tidak, kita selalu dikelilingi oleh orang-orang hebat. Orang-orang yang selalu ingin menjadi juara, yang menciptakan iklim pertarungan. Terkadang sulit menyikapi orang-orang demikian. Merasa tersaingi atau bahkan merasa kalah. Tergantung dengan persepsi masing-masing. Menjadi motivasi atau tekanan.
Mengutip kutipan yang sudah sering digunakan oleh khalayak ramai, bahwa kita terlahir untuk berperang, bertarung, dan bersaing. Kita terlahir dengan modal sebagai juara. Mengalahkan beribu sperma lain yang ingin memiliki kesempatan untuk hidup. Itu artinya kita harus sudah siap dengan iklim persaingan.
Setiap individu dianugerahi dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semuanya menjadi modal menghadapi hidup yang penuh tantangan. Namun, ada kalanya kita merasa kurang dengan apa yang kita miliki dan mulai merasa iri dengan apa yang dimiliki oleh orang lain. Kita ingin memiliki apa yang dimiliki orang lain dan kita tidak memilikinya. Persaingan pun dimulai. Dengan segala cara, kita berusaha unggul dalam segala bidang. Menjadi yang terdepan.

Lihat sekelilingmu dan mulai melangkah. Tetapkan visi untuk meretas masa depan cemerlang

0 komentar:

Posting Komentar