Pages

Senin, 19 Juni 2017

Dua Sisi

Puasa tinggal seminggu lagi nih. Alhamdulillah puasa kali ini lancar-lancar aja ga ada kendala berarti. Hampir 50% cuaca selama puasa selalu ujan. Mantaps. Puasa kali ini juga ga diawali atau diiringi dengan sakit. Taun-taun sebelumnya biasanya menjelang puasa suka sakit-sakit manja. Nyokap yang selalu hapal dengan gejala ini. Tapi, alhamdulillah puasa taun ini gejala itu ga muncul.

Puasa taun ini yang jatuh di bulan juni punya arti sendiri buat gw yang kerja di dunia perbankan. Bulan juni jadi salah satu bulan dimana perbankan bakal ngumumin ke publik kinerjanya selama 3 bulan terakhir. Artinya, bulan juni ini jadi puncak dari 2 bulan sebelumnya. Sama halnya kaya kita kalau mau main ke rumah pacar buat pertama kali, pasti kita nyiapin sekeren mungkin biar pacar and keluarganya punya penilaian yang bagus buat kita. Begitu lah kurang lebih analoginya.

Hari kerja yang tinggal seminggu lagi bikin perasaan campur aduk. Di satu sisi pikiran and jiwa udah di rumah buat lebaran, tapi di sisi lainnya sadar kalau kinerja gawean di bulan juni ini masih jauh banget dari target. Memang, hasil bisa diliat dari usaha kita. Effort gw bulan ini buat kerjaan memang minim banget. Hampir semua pikiran di bulan ini dicurahkan buat hal lain, yang alhamdulillahnya udah kelar. Jadi pelajaran. Next, harus bisa ngatur pikiran biar ga ada sisi yang keteteran.

Senin, 19 Juni 2017
16:25 di Ruang Kerja

0 komentar:

Posting Komentar