Pages

Senin, 29 November 2010

Oooooh Madrid

Partai kelas dunia dengan teknik dan tempo yang sangat berkelas baru saja disajikan oleh kedua tim yang sama-sama dibintangi oleh pemain terbaik dunia, Barcelona vs Real Madrid. Ya kali ini Real Madrid harus benar-benar mengakui kehebatan Barcelona dalam memainkan si kulit bundar. Seluruh pemain Madrid dibuat tak berdaya dengan pola yang diterapkan oleh anak-anak asuhan Pep Guardiola.
Simple, Barcelona memainkan pola direct passing dari kaki ke kaki. Setiap pemain Barca tidak lebih dari 3 detik dalam menguasai bola, selebihnya langsung dipassing kepada rekannya lalu membuka ruang agar dapat menerima passing dari rekannya. Hanya sesekali terobosan yang dilakukan oleh Lionel Messi. Taktik ini terbukti efektif. Pemain Real Madrid tidak dapat merebut bola dari kaki para pemain Barcelona.
Sejatinya Real Madrid tidak bermain buruk, hanya mereka telah dalam merespon taktik yang diusung oleh pemain Barcelona.
Alhasil, Barcelona berpesta di depan pendukungnya sendiri dengan skor telak 5-0. Hal ini tentunya akan menjadi poin yang berharga bagi Barcelona karena dapat merebut puncak klasmen dari Real Madrid. Bagi Real Madrid sendiri, mereka harus merelakan puncak klasmen direbut oleh rivalnya sendiri dan menjadi tugas rumah bagi Jose Mourinho untuk membalas pada pertemuan selanjutnya di Estadio Santiago Barnabeu

0 komentar:

Posting Komentar