Pages

Jumat, 17 September 2010

Dewi Suryati

Rabbi, Mengapa Bundaku Sering Menangis ??
by Ikhsan Irfansyah on Monday, September 13, 2010 at 10:31pm

Assalamualaikum.WR.WB

pertama-tama, di sini penulis tidak bermaksud menggurui ataupun menceramahi

hanya sekedar sharing2 aja, mudah2an dapat bermanfaat untuk semua



saran penulis agar note ini dibaca saat sdg sendirian dan fokus agar maknanya dapat diresapi







Seorang anak kecil bertanya pada Tuhannya,

"Rabbi, Mengapa Bundaku sering menangis ?"



Allah menjawab, "Karena ibumu seorang wanita,

Aku menciptakan wanita sebagai makhluk yang istimewa



Aku kuatkan bahunya untuk menyangga dunia

Aku lembutkan hatinya untuk memberi rasa aman



Aku kuatkan rahimnya untuk melahirkan benih manusia

Dan Aku tabahkan pribadinya untuk terus berjuang saat orang lain menyerah



Aku beri dia rasa sensitif untuk mencintai putra-putrinya

Aku tanamkanrasa sayang yang akan meninabobokan anaknya

dan berbagi cerita dengan putra-putrinya yang beranjak dewasa

Aku beri dia kekuatan memikul beban keluarga tanpa mengeluh

Aku kuatkan batinnya untuk tetap menyayangi meski disakiti oleh putra-putrinya sekaligus

Aku beri dia keindahan untuk melindungi batin suaminya

Aku beri dia kebijaksanaan untuk mengerti bahwa

suami yang baik tak kan pernah menyakitinya

tapi kadang itu hanya ujian apakah dia wanita setia



Bundamu, adalah makhluk yang sangat kuat

Jika kau lihat bunda menangis, karena Aku beri dia air mata

Yang bisa dia gunakan sewaktu-waktu

Untuk membasuh luka batinnya dan memberikan kekuatan baru"



*sumber : sebuah poster tanpa diketahui pengarangnya



mudah2an puisi di atas dapat mmembuat kita lebih menghargai bunda kita masing2 dan menyadarkan kita apabila sering berbuat salah/dosa terhadap beliau..

berbahagialah bagi para wanita yg nantinya akan menjadi seorang ibuu..





kekurangan datangnya dari saya dan kesempurnaan hanyalah milik Allah..

Wassalamualaikum.WR.WB

my spirit

0 komentar:

Posting Komentar